Sambut HUT ke 78 Korps Marinir, Satgasmar Pam Ambalat XXIX Gelar Turnamen Bulu Tangkis

TNI AL, Dispen Kormar (Nunukan) PW : Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Korps Marinir, Satgasmar Pam Ambalat XXIX TA. 2023 menggelar Turnamen Bulutangkis “Marinir Badminton Open Tournament 2023” bertempat di Gedung olahraga Aztrada 88 Ds. Sei Nyamuk, Kec. Sebatik Timur, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (10/11/2023).

Turnamen bulutangkis yang diikuti 136 pasangan dari Sebatik dan Malaysia tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX TA. 2023 Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han.

Turnamen yang memperebutkan piala Dansatgasmar Cup tersebut dibagi menjadi 4 kategori yaitu Ganda Putra Open Kaltara, Ganda Putra Kabupaten Nunukan, Ganda Putra Veteran Kabupaten Nunukan dan Ganda Putra Level C Sebatik.

Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han mengatakan, turnamen bulu tangkis kali ini diadakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 Korps Marinir. “Melihat antusias masyarakat di wilayah perbatasan terhadap olahraga bulu tangkis, maka kami mewadahi para Pebulutangkis dalam ”Marinir Badminton Open Tournament 2023” untuk  berkompetisi dan mengukur serta meningkatkan kemampuan  dalam meraih prestasi,” jelas Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han.

Disampaikan juga bahwa turnamen tersebut diselenggarakan sebagai wujud pembinaan teritorial serta kepedulian Satgasmar Pam Ambalat XXIX TA. 2023 di wilayah perbatasan dan akan terus melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah perbatasan ini baik dalam bidang olahraga maupun di bidang yang lain.

“Selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta turnamen, tetap jaga sportifitas dalam bertanding, jadikan turnamen ini sebagai tolok ukur kemampuan kalian serta sebagai ajang silaturahmi antar para pebulu tangkis,” pesan Dansatgasmar Pam Ambalat XXIX.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat dari instansi pemerintahan kecamatan Sebatik, para pejabat TNI-Polri, para tokoh masyarakat dan tokoh adat kecamatan Sebatik.

Related posts